Index Labels

Manfaat Mentimun Untuk Mengobati Penyakit Kanker?

. . No comments:
Mentimun, Anda mungkin sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Buah dengan nama latin Cucumis sativus ini banyak tersedia sebagai buah pendamping makanan sehari-hari, seperti sebagai lalapan, rujak, salad maupun acar. Selain rasanya yang segar ternyata buah tropis yang satu ini juga kaya akan manfaat. Mulai dari merawat kulit sampai mencegah dan mengobati diabetes.


Ingin tahu manfaat lengkapnya?? Ikuti ulasan tentang manfaat mentimun berikut ini.

1. Melancarkan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam mentimun dapat memperlancar pencernaan dan menyehatkan usus. Selain itu ketimun dapat mengobati mag, gastritis keasaman bahkan tukak lambung. 

2. Menjaga sendi. Mentimun mengandung silika yang dapat memperkuat jaringan ikat yang pada akhirnya dapat menguatkan dan menjaga kesehatan persendian Anda.

3. Mengeluarkan racun. Mentimun yang tinggi kandungan serat dan air dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membantu metabolisme.

4. Mengatasi dehidrasi. Kandungan air yang tinggi dalam buah mentimun mampu menggantikan cairan yang hilang dari dalam tubuh dan mengatasi dehidrasi. Selain itu, kandungan vitamin yang tinggi juga dapat mencukupi kebutuhan vitamin Anda.

5. Menurunkan tekanan darah. Kandungan potasium dan magnesium dalam mentimun di ketahui efektif dalam menurunkan tekanan darah.

6. Merawat kulit. Kandungan vitamin A, B, C dan mineral seperti magnesium, kalium dan mangan dapat mengencangkan serta menjaga kesehatan kulit. Selain itu kandungan air di dalamnya dapat membantu menjaga kelembaban kulit Anda.

7. Membantu mencerna protein. Mentimun mengandung enzim erepsin yang membantu memecah dan mencerna protein.

8. Membunuh cacing pita. Biji mentimun banyak di jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi cacing pita.Selain itu biji mentimun juga efektif di gunakan sebagai bahan antiinflamasi dan pembengkakan selaput lendir.

9. Mengatasi diabetes. Kandungan mangan dalam mentimun dapat membantu produksi Insulin yang mampu menjaga kadar gula darah.

10. Menjaga kesehatan ginjal. Tingginya kandungan air dalam mentimun membantu melancarkan proses urinasi serta memperlancar metabolism tubuh. Perlu di ketahui mentimun merupakan diuretik yang sangat baik.

No comments:

Post a Comment